termotok.blogspot.com - Pangkat / jabatan di tempat dimana anda bekerja adlh hal yg penting dlm hidup. Sebab dari sanalah anda hidup. tiap orang pasti berusaha mati-matian bagaimana supaya pangkat bisa naik. Sebab dgn naik pangkat tentu akan naik gaji dan kesejahteraan hidup meningkat.
Tentu ni hanya berlaku bagi mereka yg bekerja di kantor swasta, kalau kantor pemerintah biasanya pangkat akan naik sesuai dgn jadwal tertentu. Nah, bisanya untk naik jabatan ni anda harus mendapat promosi
Sangat wajar jika dlm proses promosi Anda merasa bingung, mengeluh, dan merasa diperlakukan tak adil. Berikut tips yg bisa membantu Anda meraihnya, seperti dikutip dari HuffingtonPost.com, Senin (6/7/2015):
1. Beradalah di sekitar orang yg tepat
Hukum tarik-menarik sangatlah kuat. Jika Anda ingin menjadi lebih cerdas, habiskan waktu dgn orang-orang cerdas. Begitu jg kalau Anda ingin promosi, maka bergaullah dgn orang-orang yg telah dipromosikan.
2. Berhenti menghabiskan waktu dgn orang yg salah
Hal ni berhubungan dgn poin pertama. Jika menghabiskan waktu bersama pengeluh, Anda cenderung mengalami kondisi mental serupa. Anda merana dan merasa di posisi yg tak diinginkan.
3. Sikap adlh segalanya
Anda mungkin cerdas, tapi kalau sulit bekerja dgn orang lain, hanya membuat promosi sulit diraih. Fokus utama untk mendapatkan promosi adlh dukungan dari orang lain. Jangan sombong / pemarah karena kemungkinan dukungan akan datang sangat lambat.
4. Berkomunikasi
Tidak ada yg tahu apa yg Anda kerjakan selain diri sendiri. Sangat penting membuat metode tepat dan efektif dlm berkomunikasi kepada bos / rekan kerja, apalagi ketika presentasi. Cobalah untk menuliskannya secara singkat dan konsisten.
Banyak orang berpikir pekerjaan akan berbicara sendiri tentang dirinya. Pahamilah bahwa pekerjaan Anda memiliki kosakata terbatas. Bos dan rekan kerja ingin promosi juga. Jadi, Anda harus meyakinkan mereka untk mendapatkan dukungan.
5. Berpartisipasilah
Dengan berpartisipasi, Anda menjadi ingin melakukan lebih baik. Anda harus berbicara, menghadiri pertemuan, berinteraksi dgn orang-orang di kantor.
Jika tidak, mereka hanya menganggap Anda tak berkontribusi apa pun. Lebih baik Anda tak menghadiri rapat daripada hadir tapi tak mengucapkan sepatah kata pun.
6. Bersembunyi hanya cocok untk Harry Potter
Proses promosi meliputi diskusi antara manager dan perbandingan dgn karyawan lain. Hal ni bertujuan untk menentukan siapa yg bisa dan siap. Jika manager Anda menyarankan promosi tapi manager lain tidak, maka sulit mendapat dukungan.
Jadi, pastikan Anda cukup terlihat sehingga banyak orang tahu siapa Anda dan dpt berbicara soal hasil kerja Anda.
7. Jangan terpaku dan terobsesi secara dangkal soal promosi
Terkadang karyawan terjebak untk menghabiskan terlalu banyak waktu dan energi untk mendapat promosi. Percakapan soal ni sebaiknya cukup sekali / dua kali dlm setahun, tak tiap bulan.
Terlalu banyak omongan promosi ke manager maka hanya melawan keinginan Anda. Fokus pd pekerjaan, pahami yg diharapkan orang lain.
8. Ikutilah arus, jangan menentangnya
Perusahaan biasanya memiliki waktu pertimbangan promosi yg teratur, bisa sekali setahun / tiap enam bulan. Ikutilah irama perusahaan, jangan meminta promosi di luar waktu yg telah ditentukan. Memang bisa saja promosi terjadi di luar waktu tersebut, tapi lihat peluang yg paling mudah Anda dapatkan.
Begitulah kira kira 8 tips cara cepat naik pangkat di kantor semoga bermanfaat bagi anda.
Reporter: Elsa Analet liputan6.com
Sabtu, 26 September 2015
Militer
0 Response to "[Militer] 8 Tips Cara Cepat naik Pangkat Di kantor"
Posting Komentar